728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
 
SIRUP BUAH BELIMBING
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Rating: 5 Reviewer: Info Petani - ItemReviewed: SIRUP BUAH BELIMBING - 9756people
Info Petani -

Dalam sebuahusaha faktor penting yang harus diperhatikan selain kemudahan bahan baku dan kualitasproduksi adalah faktor pemasaran. Sebaik apapun produk yang kita hasilkanapabila kita tidak mempunyai strategi pemasaran yang baik maka usaha yang kitajalankan akan sulit berkembang. Pada umumnya pemasaran buah belimbing inidipasarkan melalui 2 tahapan, yakni dari petani ke pengepul dan dari pengepulmasuk ke pedagang buah di pasar-pasar tradisional ataupun pasar modern(supermarket). Untuk menjaga agar harga jual buah belimbing tetap stabil adabaiknya dalam pemasaran hasil buah dibentuk kelompok-kelompok tani. Dengan carademikian harga buah belimbing bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan anggotakelompok supaya terhindar dari jatuhnya harga di saat panen raya.
Pada umumnyaharga jual buah ditentukan berdasarkan kualitas buah, untuk buah yang berukuranbesar dan bentuknya bagus tanpa cacat dikelompokkan dalam grade / kualitas Adan B. Harganyapun relatif lebih tinggi dan pada umumnya dipasarkan kepasar-pasar modern yang mempunyai standart kualitas tertentu. Sedangkan hasilpanen yang berukuran sedang dan bentuknya kurang bagus, digolongkan dalam gradeC, pada umumnya pedagang buah di pasar tradisional masih mau menjual jenis ini.Harganyapun relatif lebih rendah dibandingkan grade A dan B.
Selain dapatdipasarkan dalam bentuk buah segar, buah belimbing ini dapat diolah terlebihdahulu. Misalnya saja diolah menjadi minuman seperti Jus belimbing ataupunSirup belimbing . 

Berikut cara membuat 1 botol sirup (620 ml):
Sirup BuahBelimbing

Bahan baku utama:
Belimbing 7-8 ons
Gula 7 ons, air 150 ml, Karagen 28 gr
Natrium bensoat 0.01 ml
Asam sitrat 0.01 ml
Peralatan pendukung
Kompor
Panci masak
Blender
Kemasan botol kaca

Caramembuat :

· Buah belimbing dicuci bersih kemudiandipotong membujur dan dikukus selama 15 menit, dengan tujuan menghilangkanwarna coklat akibat getah setelah dipotong. selanjutnya belimbing di dinginkandan diblender. Kemudian disaringn untuk memisahkan sari dan ampasnya.

· Masak air dan karagen hingga mendidih (suhuapi 100 C). Setelah mendidih masukkan gula kemudian suhu api dikecilkan hingga80 C, lalu tambahkan Natrium Bensoat dan Asam Sitrat

· Masukkan sari buah belimbing. (Total waktuproses masak hingga masuknya sari buah sekitar 20 menit). Setelah 20 menit baruangkat dan dinginkan

· Sirup belimbing siap dikemas dan di jual.
Cara pengolahan seperti ini juga sangat berguna pada saat panen raya,dimana hasil panen melimpah sedangkan buah-buahan mempunyai waktu simpan yangrelatif pendek. Dengan pengolahan lebih lanjut masa simpan menjadi lebih lamadan dapat dijadikan peluang usaha baru.

 sumber : epetani binaukm.com
dan sekian itulah artikel SIRUP BUAH BELIMBING terimakasih ^_^

SILAHKAN KLIK SUKA DI SINI JIKA SUKA ARTIKELNYA Info Petani^_^



kackdir foto bugil wallpaper uang gambar contoh coreldraw psd cdr
728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
 
5 Info Petani © 2012 Design Themes By Blog Davit