728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
 
Analisis Komparatif Pendapatan Petani Bawang Merah Sistem Tanam Bibit Dari Biji Dengan Sistem Tanam Bibit Dari Umbi Di Kab. Probolinggo… (74)
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Rating: 5 Reviewer: Info Petani - ItemReviewed: Analisis Komparatif Pendapatan Petani Bawang Merah Sistem Tanam Bibit Dari Biji Dengan Sistem Tanam Bibit Dari Umbi Di Kab. Probolinggo… (74) - 9756people
Info Petani -
Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Mengetahui pengaruh tanaman dari biji terhadap biaya produksi pada tanaman bawang, (2) Mengetahui pengaruh system tanam dari biji terhadap peingkatan pendapatan petani bawang. Lokasi peneliian di Tegalsiwalan, Leces, Dringu dan Gending Kabupaten Probolinggo. Sedangkan waktu selama 4 bulan yang dimulai tanggal 10 Agustus 2006 sampai dengan 11 Nopember 2006.
Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sample secara Disproportionate Random Sampling. Sedangkan jesin penelitian adalah dengan jenis peneliian Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara terhadap responden. Sedangkan teknik analsis data dengan menggunakan analisis analisis ekonomi dan analisis statistik dengan menggunakan T test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Rata-rata biaya produksi yang dikeluarkan petani bawang merah yang menggunakan sistem usahatani dari biji lebih kecil dari pada biaya produksi usahatani dengan menggunakan benih dari umbi, (2) Rata-rata pendapatan total yang diterima petani bawang merah yang menggunakan sistem benih dari biji lebih besar dari pada yang menggunakan sistem usahatani dengan benih dari umbi, (3) Rata-rata pendapatan bersih yag diterima petani bawang merah yang menggunakan sistem usahatani benih dari biji lebih besar dari pada petai bawang merah yag menggunakan sistem usahatani benih dari umbi.



dan sekian itulah artikel Analisis Komparatif Pendapatan Petani Bawang Merah Sistem Tanam Bibit Dari Biji Dengan Sistem Tanam Bibit Dari Umbi Di Kab. Probolinggo… (74) terimakasih ^_^

SILAHKAN KLIK SUKA DI SINI JIKA SUKA ARTIKELNYA Info Petani^_^



kackdir foto bugil wallpaper uang gambar contoh coreldraw psd cdr
728x90 , banner , kackdir , space iklan space banner
 
5 Info Petani © 2012 Design Themes By Blog Davit