Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Keberhasilan Industri Kecil Gula Merah Di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri… (60)
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Rating: 5 Reviewer: Info Petani - ItemReviewed: Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Keberhasilan Industri Kecil Gula Merah Di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri… (60) - 9756people
Info Petani -
Tujuan penelitian ini adalah : 1). Menganalisis apakah variabel-variabel modal usaha, tenaga kerja, pengalaman dan curahan jam kerja mempunyai hubungan (korelasi) secara nyata (signifikan) terhadap keberhasilan industri kecil gula merah di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, 2). Menganalisis apakah variabel-variabel jumlah modal, tenaga kerja, pengalaman dan curahan jam kerja secara bersama-sama berpengaruh nyata (signifikan) terhadap keberhasilan industri kecil gula merah di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
Variabel dalam penelitian ini diklasifikasikan ke dalam variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari modal usaha (X1), tenaga kerja (X2), pengalaman (X3), dan curahan jam kerja (X4). Variabel terikat adalah keberhasilan industri kecil gula merah yang diukur dengan tingkat keuntungan per musim giling (Y).
Berdasarkan uji statistika nilai konstanta dan nilai koefisien regresi variabel modal usaha (X1) berpengaruh sangat nyata terhadap variabel Y (nilai Sig. = ,000 lebih kecil dari 0,01), sedangkan nilai koefisien regresi variabel tenaga kerja (X2), pengalaman (X3), dan curahan jam kerja (X4) berpengaruh nyata terhadap keberhasilan atau tingkat keuntungan industri kecil gula merah (Y). Nilai R Square atau koefisien determinasi = .984 atau 98,4 % (lampiran 5) ini berarti 98,4 % keberhasilan atau tingkat keuntungan industri gula merah (Y) dipengaruhi oleh variabel modal usaha (X1), tenaga kerja (X2), pengalaman (X3), dan curahan jam kerja (X4) sedangkan 1,6 % dipengaruhi oleh variabel yang lain.
Dari hasil penelitian dan analisis data, maka dapat disimpulkan : 1). Variabel modal usaha (X1), tenaga kerja (X2), pengalaman (X3), dan curahan jam kerja (X4) mempunyai hubungan kuat yang sangat nyata dengan variabel keberhasilan atau tingkat keuntungan industri kecil gula merah (Y); 2). Variabel modal usaha (X1), tenaga kerja (X2), pengalaman (X3), dan curahan jam kerja (X4) secara bersama-sama berpengaruh sangat nyata terhadap variabel keberhasilan atau tingkat keuntungan industri kecil gula merah (Y).



dan sekian itulah artikel Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Keberhasilan Industri Kecil Gula Merah Di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri… (60) terimakasih ^_^

SILAHKAN KLIK SUKA DI SINI JIKA SUKA ARTIKELNYA Info Petani^_^



kackdir foto bugil wallpaper uang gambar contoh coreldraw psd cdr
 
5 Info Petani © 2012 Design Themes By Blog Davit